Jumat, 11 Mei 2012

KISAH INSPIRASI : MERUSAK KESUKSESAN


INSPIRASI KUMBAYA
Disampaikan pada : SENIN, 14 MEI 2012
DANIEL C. SAPUTRA

MERUSAK KESUKSESAN

Sobat… Setiap orang pasti menginginkan keberhasilan dan kesuksesan dalam hidupnya…
Tidak jarang… banyak dari mereka yang melakukan segala daya upaya… dengan segenap kekuatan untuk memperolehnya…

Sobat… Kesuksesan dan keberhasilan tidaklah menjamin segala sesuatu di dalam kehidupan…
Bagaimana kita memandang dan bagaimana kita menempatkan diri kita terhadap kesuksesan tersebut yang akan membuat hidup kita dipenuhi damai sejahtera.

Sobat… Banyak orang, setelah dia mencapai keberhasilan… Mencapai kesuksesan, dan dia berada di puncak tertinggi dalam kehidupan, hidupnya malah melorot drastis…
Mulai dari hidup yang berantakan hingga kebangkrutan terjadi…

Apa yang menyebabkan demikian…???
Mari kita belajar dari kehidupan… Mari kita belajar tentang kehidupan…
Sehingga tatkala kita menggapai keberhasilan, kita dapat lebih dapat menata kehidupan kita…

Sobat… beberapa kisah kehidupan akan coba saya bagikan…
Dimana kita dapat belajar di dalamnya…

Sobat… Di puncak kariernya, ada sepuluh selebriti yang memiliki harta melimpah… Dimana uang terus mengalir ke rekening mereka tiada habisnya…
Namun, dalam rentang beberapa puluh tahun, kebangkrutan mulai hinggap di kehidupan mereka. Bahkan ada yang hanya hidup di rumah kontrakan saja, padahal saat jayanya, ia memiliki rumah seharga milyaran rupiah bak istana raja…!!

Berikut 10 selebriti yang bangkrut, seperti dilansir oleh Everyjoe :

1.     Willie Aames :
Adalah aktor dari Amerika Serikat di tahun 1970an. Aames terkenal lewat perannya sebagai "Tommy" di film "Eight is Enough"… Ia juga bermain di beberapa serial TV, dan film di masa itu. Aames menikah dua kali dan memiliki satu anak dari tiap pernikahannya.
Aames mulai merusak kariernya dengan ketergantungan alkohol, dan obat terlarang. Pada tahun 2008, ia mengumumkan kebangkrutannya, dengan hutang sebesar US$ 350.000,- kemudian ia mencoba bunuh diri, namun gagal.
Kisah kebangkrutannya didokumentasikan dalam acara "Broke dan Famous : Willie Aames Documented" tahun 2009.

2.     Kim Basinger :
Semasa jayanya, Kimila Ann Basinger atau yang lebih dikenal dengan nama Kim Basinger, memiliki kekayaan jutaan dollar. Bintang film "The Natural" ini mulai bermasalah ketika ia harus membayar denda US$ 8,1 Juta karena melanggar kontrak dengan menolak bermain di film "Boxing Helena" tahun 1993.
Pada tahun yang sama, Kim membeli seluruh kota Braseltown, Georgia, Amerika Serikat senilai US$ 20 Juta. Meskipun hingga kini, masih eksis bermain film, namun ia telah dinyatakan bangkrut oleh pengadilan, dan harus menjual Braseltown.

3.     Anita Bryant :
Ia adalah penyanyi Amerika Serikat yang menjadi salah satu penyanyi "Top 40" pada tahun 1950 - 1960 dengan lagunya yang terkenal "Paper Roses". Selain itu, ia juga terkenal dengan karier politiknya yang mengkampanyekan anti gay. Tahun 1970, ada penolakan terhadap upaya politik Bryant, dan ini mengakhiri kariernya yang tengah menanjak. Bryant sempat bangkit dengan mendirikan sekolah musik bernama "Anita Bryant's Music Mansion". Pada tahun 1997 dan 2007, ia mengumumkan bangkrut. Kini, Bryant tinggal di Oklahoma dan bekerja di organisasi sosial.

4.     Gary Coleman :
Coleman mulai terkenal lewat aksinya sebagai Arnold Jackson di serial film komedi "Different Stroke" pada tahun 1978 - 1986. Pada tahun 1989, Ia menggugat manajer dan orang tuanya, karena penyalahgunaan dana kepercayaan sebesar US$ 3,8 Juta. Akhirnya, Ia memenangkan gugatan itu, dan memperoleh US$ 1,28 Juta. Tahun 1999, Coleman mengumumkan bangkrut, karena kepengurusan uang yang salah oleh manajemennya.

5.     Corey Haim :
Ia mulai terkenal setelah memerankan tokoh "Sam" dalam film "The Lost Boys". Namun, aktor asal Kanada ini, bukannya menjaga ketenarannya dengan baik, tetapi ia malah menghancurkan kariernya dengan ketergantungan obat-obat terlarang.
Pada masa itu, Haim biasa mengkonsumsi 85 valium sehari. Pada tahun 1996, Haim digugat oleh Lloyd's of London setelah dipecat dari produksi film karena kecanduan obat terlarang. Pada tahun 1997, Haim mengumumkan kebangkrutannya, dengan kondisi tidak memiliki aset properti apapun. Satu satunya aset yang dimiliki hanyalah sebuah mobil BMW tua, dan seluruh kekayaan yang dimilikinya hanya US$ 7.500.
Tahun 2010, Haim meninggal dalam kondisi miskin…!!!

6.     MC Hammer :
Rapper kondang ini pertama kali mengalami kesulitan keuangan tahun 1990 karena gaya hidupnya yang berlebihan. Walaupun didera kesulitan financial, Hammer malah membeli rumah mewah senilai US$ 30 Juta. Pelantun lagu top "U Can't Touch This" ini mengumumkan bangkrut pada tahun 1996, dengan beban hutang US$ 13,7 Juta, sedangkan aset yang dimilikinya hanya US$ 9,6 Juta.

7.     Don Johnson :
Johnson mulai meraih kesuksesan berkat serial TV "Miami Vice" yang populer tahun 1980an.
Namun, kekayaannya mulai meredup sejak kehidupannya selalu dililit hutang karena gaya hidupnya yang berlebihan. City National Bank mengajukan gugatan dan meminta peternakannya di Aspen yang biasa disebut Woody Creek. Peternakan tersebut akan dilelang untuk membayar hutangnya sebesar US$ 930 ribu.

8.     O.J. Simpson :
Adalah pemain football Amerika Serikat yang dijuluki, "The Juice". Namun, sejumlah kejahatan, serta gaya hidupnya yang berlebihan telah menghancurkan karier dan kekayaannya. Pada tanggal 5 Februari 1997, Simpson dituduh beranggung jawab atas kematian temanny : Ronald Goldman, dan diwajibkan membayar US$ 33,5 Juta.

9.     Mike Tyson :
Petinju top dimasanya, yang dijuluki "Si Leher Beton" ini mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2003 dengan hutang US$ 27 Juta. Semasa jayanya, Mike Tyson menghabiskan US$ 400 Ribu sebulan untuk membiayai gaya hidupnya yang mewah. Selain itu, perceraian dengan istrinya, Monica Turner menghabiskan dana US$ 9 Juta.
Disamping itu, petinju yang lahir pada 30 Juni 1969 ini harus membayar pajak kepada pemerintah sebesar US$ 13,3 Juta. Saat ini Mike Tyson hanya hidup di rumah kontrakan sederhana di Arizona Amerika Serikat.

10.  Michael Vick :
Pemain American Football ini, hanya bermain selama 6 tahun sebelum akhirnya dipenjara karena terlibat dalam pertandingan adu anjing ilegal. Vick mengalami penurunan income yang drastis. Ia hanya dibayar US$ 1 untuk pekerjaan yang dilakukannya di penjara.

Sobat… Sunggu ironis tatkala kita membaca data – data tersebut.
Harus kita akui, kita tidak tahu akan misteri kehidupan ini… Mungkin anda pernah mengalami seperti hal – hal tersebut… Kita mengalami kegagalan tatkala kita pernah mengecap manisnya kesuksesan…
Tetap sobat… Marilah kita belajar untuk menghargai kehidupan ini… Menghargai setiap cucuran peluh perjuangan untuk menggapai kesuksesan… Terlebih menghargai setiap anugrah yang telah Tuhan berikan di dalam kehidupan kita…
Janganlah kita jatuh karena kesalahan yang seharusnya tidak kita lakukan…
Janganlah kita tergelincir karena buaian kesuksesan yang kita rasakan…

Selamat Berjuang… Tetap Semangat…
Daniel C. Saputra




Tidak ada komentar:

Posting Komentar